Recent Posts

    SUDAH AMANKAH MOBIL DAN SEPEDA MOTOR ANDA ???

     









     Polisi tidak mampu bekerja sendirian, Polisi butuh bantuan dan kerja sama dari masyarakat. Informasi2 tentang kasus2 kejahatan yang masyarakat lihat, dengar atau ketahui sangat kami butuhkan. Jika  masyarakat mengetahui ciri2 pelaku kejahatan jangan takut2 untuk memberitahukannya kepada Polisi setempat. Atau jika mendengar omong2an orang di warung makan yang mengetahui peristiwa2 kejahatan segera sampaikan kepada Polisi terdekat.




    Tapi bagaimanapun juga, “mencegah lebih baik dari pada mengobati”, usaha yang paling baik adalah menjaga keamanan dan keselamatan kendaraan kita sendiri untuk mencegah agar tidak terjadi hal2 yang tidak kita inginkan bersama !!

    Para pencuri kendaraan bermotor biasanya menggunakan beberapa modus untuk melakukan aksinya antara lain :
    1. Menggunakan kunci letter T untuk menghidup paksakan kendaraan
    2. Menggunakan mobil boks atau pick up untuk membawa kendaraan khususnya sepeda motor.
    3. Dengan trik2 tertentu merusak kunci keamanan yang ada pada kendaraan.
    Berikut ini  beberapa tips dan kiat2 menjaga keamanan kendaraan kita baik untuk mobil maupun sepeda motor :

    1. Parkir di tempat yang resmi dan aman
    Usahakan ketika kita melakukan parkir kendaraan di lakukan di tempat parkir profesional dengan pengawasan yang tinggi. Lebih bagus jika petugas parkir memeriksa STNK ketika meninggalkan tempat, punya karcis resmi dan banyak dijaga oleh petugas keamanan. Pilih mana uang yang sedikit untuk parkir dibanding dengan resiko kehilangan kendaraan.
    Kalau kita parkir kendaraan di rumah usahakan parkir di tempat terang, usahakan posisi mobil terhalang oleh benda lain sehingga mengurungkan niat pencuri untuk melakukan aksinya. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan kamera cctv.

    2. Berikan kunci tambahan pada kendaraan anda
    Di toko aksesoris kendaraan banyak dijual kunci2 tambahan untuk keamanan kendaraan anda, apakah itu kunci stang, kunci roda, alarm, kunci cakram  maupun kunci2 pengaman lainnya.

    3. Terus awasi kendaraan anda
    Jika anda parkir di rumah sendiri, rumah orang lain maupun tempat2 umum lainya seperti sekolah maupun berbelanja ke pusat perbelanjaan yang tidak ada parkir resminya, usahakan agar parkir di tempat yang mudah terlihat. Pasang mata dan telinga anda karena pencuri yang sudah terlatih dapat melakukan aksinya dalam waktu singkat.

    4. Awasi mobil boks dan pick up di samping motor anda
    Jika anda parkir didekat kendaraan pick up maupun mobil box hati2 karena pencuri dalam waktu singkat dapat membawa kabur kendaraan anda.

    5. Amankan barang berharga bawaan anda.
    Hati2 membawa barang berharga dalam kendaraan anda seperti tas, jam tangan apalagi laptop. Jangan menaroh barang2 anda di tempat yang mudah terlihat, karena hal itu dengan mudah menarik perhatian pencuri.

    6. Bina hubungan baik dengan petugas parkir, petugas keamanan maupun tetangga anda.
    Jika kita akrab dengan orang2 di sekitar kita merekapun akan ingat kendaraan yang kita bawa. Sehingga mereka dapat mencegah jika ada orang asing  yang membawa kendaraan kita. Sesekali ajak tukang parkir di kampus atau petugas keamanan di perumahan untuk ngobrol ya sambil kasih rokok satu bugkus….lah

    Belum ada Komentar untuk "SUDAH AMANKAH MOBIL DAN SEPEDA MOTOR ANDA ???"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel