Recent Posts

    Mozilla Kenalkan “Si Burung Hantu” Snowl


    Sukses dengan peluncuran Firefox 3, Mozilla terus mengembangkan aplikasi baru untuk mengakomodasi bentuk komunikasi di dunia maya yang makin kaya. Produk terbaru yang sedang dalam tahap eksperimen itu diberi nama Snowl.


    Software ini didesain untuk menyatukan bentuk komunikasi antarweb seperti email, RSS, Twitter, atau informasi dalam situs jaringan sosial dalam satu jendela browser. Aplikasi tersebut menyediakan fitur mesin pencari, mengatur pilihan pesan berdasarkan prioritas, dan akses browser web langsung.

    Prototip software tersebut saat ini masih sebagai program ekstensi untuk Firefox. Untuk sementara, baru feed dari RSS dan Twitter yang diakomodasi. Pengguna dapat memilih dua macam tampilan. Pilihan pertama terdiri dari susunan tiga kotak seperti yang dipakai pada email dan menyediakan fitur preview. Pilihan kedua berupa barisan artikel dengan struktur tiga kolom seperti format suratkabar.

    Tim pengembang Snowl di Mozilla saat ini masih menguji cara kerjanya dan meminta umpan balik. Mereka juga sedang menyiapkan fitur-fitur tambahan dan API (Application Programming Interface) untuk para pengembang. Informasi mengenai proyek tersebut tersedia di dalam laboratorium Mozilla. Software tersebut bebas diunduh dan dapat dicoba sebagai add-on di Firefox.


    Belum ada Komentar untuk "Mozilla Kenalkan “Si Burung Hantu” Snowl"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel