>

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog mengulas update informasi gatget handphone software social media

info

translate here

Pengertian Human Chorionic Gonadotropin



 Semua tes kehamilan mengukur ketinggian Choringonadotropins manusia yang kehamilan HCG hormon akan ditunjuk juga. Di sini Anda mengetahui apa itu untuk hormon, dan bagaimana nilai-nilai standar dalam minggu-minggu yang berbeda dari kehamilan.
HCG (Human Chorionic gonadotropin)

The human chorionic gonadotropin

(Singkatan: hCG), juga disebut hormon kehamilan adalah hormon yang dihasilkan selama kehamilan dalam plasenta manusia dan bertanggung jawab atas pemeliharaan kehamilan. Melewati ginjal ke dalam aliran darah dan sinyal indung telur dan kelenjar pituitary, bahwa wanita hamil. Ini adalah ovulasi tidak ada yang lebih banyak untuk mendapatkan lapisan rahim dan tidak menstruasi terjadi. Semua tes kehamilan biasanya menunjukkan hormon ini

Fungsi

Human chorionic gonadotropin berinteraksi dengan reseptor LHCG dan mempromosikan pemeliharaan korpus luteum selama awal kehamilan, menyebabkan ia mengeluarkan hormon progesteron. Progesteron memperkaya rahim dengan lapisan tebal dan pembuluh darah kapiler sehingga dapat menopang tumbuh janin. Karena biaya yang sangat-negatif, hCG mungkin mengusir sel-sel kekebalan ibu, melindungi janin selama trimester pertama. Ini juga telah dihipotesiskan bahwa hCG juga bisa merupakan link plasenta untuk pengembangan immunotolerance ibu lokal. Sebagai contoh, sel-sel endometrium hCG-diperlakukan mendorong peningkatan apoptosis sel T (pembubaran T-sel). Hasil ini menunjukkan bahwa hCG juga bisa merupakan link dalam pengembangan toleransi kekebalan peritrophoblastic, dan dapat memfasilitasi invasi trofoblas, yang dikenal untuk mempercepat perkembangan janin di endometrium. [3] Hal ini juga telah diusulkan bahwa tingkat hCG yang terkait dengan keparahan morning sickness pada wanita hamil.

Karena kesamaan untuk LH, hCG juga bisa digunakan secara klinis untuk menginduksi ovulasi pada ovarium serta produksi testosteron di testis. Sebagai sumber biologis yang paling banyak adalah perempuan yang saat hamil, beberapa organisasi mengumpulkan urin dari ibu hamil untuk mengekstrak hCG untuk digunakan dalam perawatan kesuburan.

Human chorionic gonadotropin juga berperan dalam diferensiasi selular / proliferasi dan dapat mengaktifkan apoptosis.


Tingkat referensi

Berikut ini adalah daftar kadar hCG serum. (LMP adalah periode menstruasi terakhir.)

    * 3 minggu sejak LMP: 5 - 50 mIU / ml
    * 4 minggu sejak LMP: 5-426 mIU / ml
    * 5 minggu sejak LMP: 18 - 7340 mIU / ml
    * 6 minggu sejak LMP: 1.080 - 56.500 mIU / ml
    * 7 - 8 minggu sejak LMP: 7.650 - 229.000 mIU / ml
    * 9 - 12 minggu sejak LMP: 25.700 - 288.000 mIU / ml
    * 13 - 16 minggu sejak LMP: 13.300 - 254,000 mIU / ml
    * 17 - 24 minggu sejak LMP: 4.060 - 165.400 mIU / ml
    * 25 - 40 minggu sejak LMP: 3640 - 117,000 mIU / ml
    * Non-hamil betina: <5.0 mIU / ml
    * Postmenopause perempuan: <9.5 mIU / ml


Pengujian

Tingkat hCG dapat diukur dalam darah atau urin. Paling umum, hal ini dilakukan sebagai tes kehamilan, dimaksudkan untuk menunjukkan ada atau tidak adanya embrio implan. Pengujian untuk hCG juga dapat dilakukan ketika mendiagnosis atau pemantauan tumor sel kuman dan penyakit trofoblas gestasional.

Sebagian besar tes antibodi monoklonal mempekerjakan, yang khusus untuk subunit β-hCG (β-hCG). Prosedur ini digunakan untuk memastikan bahwa tes tidak membuat positif palsu oleh hCG membingungkan dengan LH dan FSH. (Dua yang terakhir selalu hadir pada berbagai tingkat dalam tubuh, sedangkan keberadaan hCG hampir selalu menunjukkan kehamilan.)

    * Tes urin mungkin immunoassay kromatografi atau salah satu dari beberapa format uji lain, rumah-, dokter kantor, atau laboratorium berbasis [6]. Ditampilkan deteksi batas antara 20 sampai 100 ml mIU /, tergantung pada merek uji [7] Pada awal kehamilan,. hasil yang lebih akurat dapat diperoleh dengan menggunakan urin pertama pagi hari ketika tingkat hCG yang tertinggi. Bila urin encer (berat jenis kurang dari 1,015), konsentrasi hCG mungkin tidak mewakili konsentrasi darah, dan tes mungkin palsu negatif.

    * Uji serum, menggunakan 2-4 ml darah vena, biasanya sebuah immunoassay chemiluminescent atau fluorimetric [6] yang dapat mendeteksi tingkat βhCG serendah 5 ml mIU / dan memungkinkan kuantifikasi konsentrasi βhCG. Kemampuan menduga jumlah tingkat βhCG berguna dalam sel kuman pemantauan dan tumor trofoblas, perawatan tindak lanjut setelah keguguran, dan dalam diagnosis dan tindak lanjut perawatan setelah pengobatan kehamilan ektopik. Tidak adanya janin terlihat di USG vagina setelah tingkat βhCG telah mencapai 1500 mIU / ml sangat indikasi kehamilan ektopik.

Seperti tes kehamilan, tes darah kuantitatif dan tes urine paling sensitif biasanya mendeteksi hCG antara 6 sampai 12 hari setelah ovulasi.

Gestational penyakit trofoblas seperti tahi lalat hidatidosa ("kehamilan molar") atau Koriokarsinoma dapat menghasilkan tingkat tinggi βhCG (karena kehadiran syncytialtrophoblasts-bagian dari vili yang membentuk plasenta) meskipun tidak adanya embrio. Ini, serta beberapa kondisi lain, dapat menyebabkan peningkatan hCG bacaan jika tidak ada kehamilan.

tingkat hCG juga merupakan komponen dari triple test, tes skrining untuk tertentu kelainan kromosom janin / cacat lahir.

Struktur

Human chorionic gonadotropin adalah glikoprotein terdiri dari 244 asam amino dengan massa molekul 36,7 kDa. Its total dimensi 75 × 35 × 30 Angstrom (7,5 × 3,5 × 3 nanometer).

Hal ini heterodimeric, dengan (alpha) α subunit identik dengan luteinizing hormon (LH), follicle-stimulating hormone (FSH), thyroid-stimulating hormone (TSH), dan β (beta) subunit yang unik untuk hCG.

    * The α (alpha) subunit adalah 92 asam amino yang panjang dan memiliki dimensi 60 × 25 × 15 Angstrom (6 × 2.5 × 1.5 nm).

    * The β-subunit gonadotropin hCG mengandung 145 asam amino dan memiliki dimensi 6,5 × 2,5 × 2 nm, dikodekan oleh enam sangat-homolog gen yang diatur dalam bersama-sama dan terbalik pasang pada kromosom 19q13.3 - CGB (1, 2, 3 , 5, 7, 8).

Kedua subunit membuat inti hidrofobik kecil yang dikelilingi oleh rasio area-ke-permukaan volume tinggi: 2,8 kali dari bola. Sebagian besar asam amino luar adalah hidrofilik.


jangan lupa klik link di bawah ini dulu http://www.bigextracash.com/aft/d35defa5.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori INFORMASI dengan judul Pengertian Human Chorionic Gonadotropin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://andr0.blogspot.com/2010/10/pengertian-human-chorionic-gonadotropin.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Andro Wee -

Belum ada komentar untuk "Pengertian Human Chorionic Gonadotropin"

Poskan Komentar